• MTSN 3 PASURUAN
  • Dipilih Karena Prestasi, Dipercaya Karena Islami

EKSTRAKURIKULER KIR      

 

  Kelompok Ilmiah Remaja adalah sebuah ekstrakulikuler yang dibentuk untuk mengembangkan minat bakat dalam bidang ilmiah, terutama ilmu ilmu eksak. Kurikulum dasar sekolah tidak terlalu memperdalam bidang bidang ilmiah sehingga dibentuklah ekstrakulikuler KIR ini.

Kir mempunyai Visi yaitu :

Menjadi pelajar yang berilmu dengan pola pikir ilmiah secara sistematis sehingga menghasilkan prestasi dengan rasa ingin tahu yang tinggi.

Kir juga mempunyai Misi yaitu :

1) Membangkitkan rasa keingintahuan.

2) Menambah wawasan mengenai ilmu pengetahuan dan teknologi.

3) Meningkatkan minat membaca tentang hal-hal yang berkaitan dengan pengetahuan dan teknologi.

4) Memperluas wawasan dan kemampuan komunikasi melalui pengalaman diskusi dan presentasi ilmiah.

5) Mengikuti lomba-lomba yang berpotensi untuk menambah ilmu, pengalaman, serta membuka kesempatan untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan berkualitas.

6) Melakukan percobaan-percobaan serta membuat suatu karya ilmiah yang dapat memperdalam pengertian pada suatu konsep ilmu.

      Mau belajar ilmu ilmiah tapi kalau dimadrasah membosankan? Mau belajar sambil bermain, ataupun bereksperimen? Masuk KIR aja! Di ekskul ini kita bisa bereksperimen, belajar santai sambil bermain, didampingi dengan kakak pengajar yang baik sehingga tidak perlu malu malu bertanya. Ayo masuk KIR sekarang!

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
EKSTRAKURIKULER BOLA BASKET

MTsN 3 PASURUAN Kegiatan ekstrakurikuler bola basket MTsN 3 PASURUAN merupakan salah satu kegiatan ekskul olahraga yang sangat di minati oleh peserta didik. Ekstrakurikuler ini terbagi

02/03/2022 09:30 - Oleh miftahgfr - Dilihat 1431 kali
GURU & TENAGA KEPENDIDIKAN

.

01/03/2022 10:55 - Oleh miftahgfr - Dilihat 259 kali
Artikel

.

01/03/2022 08:32 - Oleh miftahgfr - Dilihat 264 kali
Download

.

26/02/2022 11:32 - Oleh miftahgfr - Dilihat 584 kali
Program Kerja Ekstra Musik

Ekstra Kurikuler Musik PENDAHULUAN Ekstra Kurikuler Musik adalah salah satu wadah pendidikan diluar jam pelajarn sebagai wadah pengembangan bakat yang harus dibimbing dan diarahkan seh

24/02/2022 11:40 - Oleh miftahgfr - Dilihat 1684 kali