Tangguh, Siswa MTs Negeri 3 Pasuruan Raih 6 Trophy Olimpiade Sains

Kab. Pasuruan (MTsN 3 Pas/PendMa) -  Tangguh, layak disematkan untuk siswa MTsN 3 Pasuruan. Hal ini tak berlebihan disematkan mengingat sebuah perjuangan di SMAN Trawas - Mojokerto.

Adalah pada event Journalitions 2.0 yang diikuti siswa MTsN 3 Pasuruan di saat lainnya menikmati liburan tapi tidak berlaku bagi duta madrasah yang ada di Kecamatan Prigen tersebut untuk tetap semangat menjalani perlombaan. Duta MTsN 3 Pasuruan pantang menyerah untuk terus berprestasi hingga tingkat regional maupun nasional.

"Anak-anak memang tangguh, dalam satu hari ini sudah 6 trophy olimpiade Sains diraih di bidang Matematika, Bahasa Inggris, Sains dan e-support," ungkap M. Yasir, Kepala Madrasah, Ahad (12/23).

"Dalam kondisi libur sekolah di hari Minggu mereka masih tetap bersemangat dan menolak untuk menyerah dalam pertandingan dan terus berupaya untuk berprestasi. Mereka adalah inspirasi keteladanan sekaligus energi positif bagi madrasah yang sedang terus berjuang untuk terus menjadi madrasah hebat bermartabat," tegasnya.

"Kita meyakini, anak-anak siswa madrasah tetap kuat dan bersemangat. Tetap tekun belajar untuk meraih prestasi dalam mewujudkan cita-cita,"  tambah  Yasir optimis.

Adapun raihan prestasi yang dicapai siswa MTsN 3 Pasuruan dalam ajang Olimpiade Journalitions di SMAN Trawas Mojokerto adalah sebagai berikut: Fernanda Sukma A (Juara 3 Olimpiade Matematika), Muhammad Akbar (Juara 2 Olimpiade Bahasa Inggris), Dicky As Syauqi (Juara 2 Olimpiade Sains), Aurel Merylin I (Juara 3 Olimpiade Sains), Gusti Alif (Juara Harapan 1 Olimpiade Sains) dan Team E-Support (Juara 3 E-Support).

"Kami (madrasah-red) terus berupaya menumbuhkan semangat untuk saling kolaborasi di antara mereka, mengembangkan jejaring, dan pada saat yang bersamaan mereka dapat ikut mendukung pengembangan ekosistem talenta madrasah berprestasi dan bermartabat," pungkasnya. (fan/humas)